Share

Tuesday, February 16, 2010

Hiddink Tinggalkan Timnas Rusia Bulan Juli

Guus Hiddink dan timnas Rusia tidak akan memperpanjang kerjasama. Pelatih asal Belanda ini akan meninggalkan tim 'Beruang Merah' ketika kontraknya habis akhir Juni mendatang. Wacana soal tidak akan diperpanjangnya kontrak Hiddink menyeruak kala dia gagal membawa Rusia melaju ke Piala Dunia. Pada bulan November Andrei Arshavin cs kalah dalam laga playoff atas Slovenia.

Hiddink Tinggalkan Timnas Rusia Bulan JuliDan akhirnya rumor yang berkembang sampai sekarang itu akhirnya terbawa ke alam nyata. Federasi sepakbola Rusia (RFU) mengeluarkan penyataan resmi tentang pelatih timnasnya yang akan mundur setelah 30 Juni. "Setelah adanya pertemuan dengan ketua RFU, Sergei Fursenko, saya memutuskan mundur setelah kontrak saya berakhir," ujar Hiddink seperti diwartakan AFP.

"Saya memutuskan untuk mengumumkan keputusan saya ini sekarang untuk memberi waktu kepada ketua federerasi sepakbola Rusia untuk mencari manajer baru," sambungnya. Kepastian ini tentunya menjadi kabar gembira bagi sejumlah kontestan Piala Dunua yang berambisi untuk menggaet Hiddink. Nigeria dan Pantai Gading adalah dua negara yang dilaporkan mengkandidatkan pelatih yang terkenal piawai menangani tim underdog tersebut.

Via detiksport

0 Responses to “Hiddink Tinggalkan Timnas Rusia Bulan Juli”

Post a Comment